Harga Emas Antam Hari Ini Bergerak Menyamping

Jakarta, CNBC Indonesia РHarga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Jumat (/1/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp3.000 menjadi Rp1.128.000.

Begitu juga dengan harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) berada di posisi Rp1.026.000 per gram, naik Rp3.000.

Data resmi menunjukkan pengusaha AS mempekerjakan lebih banyak pekerja dari perkiraan pada bulan Desember, namun data terpisah dari Institute for Supply Management (ISM) menunjukkan bahwa sektor jasa AS melambat secara signifikan pada bulan lalu.

“Pertama, data upah nonpertanian (nonfarm payrolls) lebih kuat dari perkiraan, sehingga kami melihat adanya tekanan terhadap emas… Namun, setelah itu kami menerima beberapa data ISM yang lebih lemah dari perkiraan dan sebagai hasilnya kami telah melihat perubahan tren,” kata David Meger, direktur perdagangan logam di High Ridge Futures.

Baik imbal hasil dolar AS dan obligasi Treasury 10-tahun mencapai level tertinggi dalam tiga minggu, menuju minggu-minggu terbaik sejak bulan Juli dan Oktober.

“Dengan Federal Reserve AS yang beralih ke arah penurunan suku bunga, kami melihat permainan tebak-tebakan sehubungan dengan jumlah penurunan suku bunga yang akan menjadi pendorong utama volatilitas dalam beberapa bulan ke depan,” kata kepala strategi komoditas Saxo Bank, Ole Hansen, dalam sebuah catatan. .

Pasar mengharapkan peluang sekitar 67% untuk penurunan suku bunga Fed pada bulan Maret, menurut CME FedWatch tool .

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi opportunity cost memegang emas yang tidak memberikan imbal hasil. https://mesintik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*