Anies Beda Pendapat dengan Ganjar-Prabowo Soal Ancaman RI

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCapres nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi tanggapan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat ditanya soal tumpang tindih di sektor keamanan.

Ganjar mengatakan penguatan sektor keamanan harus dimulai dari komitmen Presiden. Di laut, darat, dan udara, harus diatur agar tak terjadi tumpang tindih.

Jawaban Ganjar itu diamini Prabowo Subianto. Capres nomor urut 2 itu mengatakan “saya harus mengatakan saya kok banyak sependapat dengan Pak Ganjar”.

Menanggapi hal ini, Anies Baswedan mengatakan hal pertama yang harus dilakukan untuk memperkuat sektor keamanan adalah merumuskan apa tantangan dan ancaman keamanan Indonesia di tahun mendatang.

“Dengan dirumuskan, kita tahu ancaman. Dari situ kita lihat dengan badan-badan yang diatur untuk merespons ancaman itu,” kata dia.

Menurut Anies, jika hanya ditata ulang tanpa memikirkan ancaman baru, maka tak akan selesai masalahnya. Melainkan hanya menyelesaikan urusan organisasi.

“Yang dibutukan organisasi itu diatur menyelesaikan tantangan,” ujarnya.

Selain itu, Anies mengatakan harus dilibatkan unsur yang terbiasa menyusung tantangan organisasi, sehingga penataan organisasi bukan semata-mata sleera pemimpin.

“Tapi harus merespons ancaman, dengan begitu penataannya sesuai kebutuhan,” ia memungkasi. https://buerinas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*