Anies Janji Indonesia Jadi Penentu Tak Cuma Penonton Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCalon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan Indonesia jangan cuma jadi ‘penonton’ dalam perdamaian dunia. Hal tersebut disampaikan dalam pembukaan Debat Capres 2024 yang diselenggarakan hari ini, Minggu (7/1/2024).

“Kami akan kembalikan posisi Indonesia menjadi pelaku utama dalam konstalasi global. Tidak hadir sebagai penonton, tapi penentu arah perdamaian,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa kekuatan Indonesia dalam sektor kebudayaan dan kesenian harus mewarnai kancah dunia.

“Kita ingin film, seniman, kuliner, diplomat, diaspora kita menjadi fenomena dunia hadir mewarnai kancah internasional,” ia menambahkan.

Dengan cara itu, Anies yakin apa yang dikerjakan di level dunia membuat Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan sekaligus tamu mempesona di negeri orang.

“Presiden menjadi panglima diplomasi Indonesia tidak hanya hadir dalam forum-forum tapi serius memperjuangkan amanat termasuk menghapuskan penjajahan di muka bumi,” ia memungkasi. https://lakbanhitam.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*