Anies Sindir Prabowo, Separuh Tentara RI Tak Punya Rumah Dinas

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, mengungkapkan data-data miris terkait dengan kesejahteraan tentara nasional Indonesia (TNI) dalam debat capres putaran ketiga di Istora Senayan, malam ini, Minggu (7/1/2024).

Dia mengungkapkan bahwa banyak tentara tidak memiliki rumah dinas. Padahal menterinya memiliki lahan pribadi dengan luas hingga ratusan ribu hektar.

Tentara kita separuhnya tidak punya rumah dinas. sementara Menterinya punya lebih 340.000 hektar tanah di republik ini,” kata Anies, menyinggung Prabowo.

Adapun, ratusan ribu hektar yang disinggung Anies adalah lahan pribadi milik Prabowo. Dalam kesempatan, Anies mengatakan, anggaran yang dihabiskan itupun dihabiskan untuk membeli alat utama sistem pertahanan atau alutsista bekas, tatkala masih banyak tentara yang tidak punya rumah dinas lebih dari separuhnya.

Kemudian, Anies mengatakan, anggaran Kemenhan yang saat ini dipimpin Prabowo telah menghabiskan anggaran hingga Rp 700 triliun. Namun, tidak mampu menangani serangan siber. Sebagaimana diketahui website Kemenhan dibobol hacker pada November 2023. Dari catatan Anies, ada 800 juta serangan siber di Indonesia.

“Rp 700 triliun anggaran Kemenhan tidak bisa pertahankan itu,” kata Anies. https://gimanalagiyakan.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*