Debat Panas Prabowo Vs Anies Soal Anggaran Pertahanan, Simak!

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, terlibat diskusi panas dengan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dalam debat calon presiden peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Prabowo bertanya kepada Anies terkait pernyataan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu. Ketika itu, Cak Imin mempertanyakan urgensi pembelian alat utama sistem persenjataan dengan utang.

Akan tetapi dalam debat kali ini, Anies setuju dengan kenaikan anggaran pertahanan 1%-2% terhadap produk domestik bruto (PDB). Oleh karena itu, Prabowo meminta ketegasan Anies terkait hal tersebut.

Menjawab pertanyaan Prabowo, Anies mengatakan, pertahanan harus sesuai dengan ancaman nyata di depan mata. Ancaman itu dirasakan tidak hanya di batas teritorial.

“Tapi juga di keluarga. Bagaimana ancaman atas penipuan online, peretasan, judi online, terorisme itu semua butuh perhatian,” ujar Anies.

Menurut dia, jangan memutuskan belanja alutsista berdasarkan selera dan berdasarkan preferensi masa lalu tapi juga kebutuhan masa depan.

“Ya anggarannya butuh kita tingkatkan tapi jangan keliru ancamannya juga bergeser, maka dibutuhkan strategi yang baik supaya kekuatan yang kita miliki mereka bisa bekerja dengan optimal, tidak sia-sia,” kata Anies. https://madusekali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*