‘Diserang’ dalam Debat Capres, Prabowo Pamer Kinerja sebagai Menhan

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto memberikan bukti kinerja dirinya yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dalam kepemimpinannya, ia memandang pendidikan dapat memperkuat kinerja pertahanan Indonesia.

Menurutnya, dirinya telah membentuk empat fakultas baru di berbagai bidang untuk dapat mendukung ketahanan negara. Di antaranya, fakultas sains, teknologi, engineering, dan matematika.

“Saya begitu jadi menteri saya membentuk 4 fakultas baru di bidang sains, teknologi, engineering, dan matematika,” ujarnya dalam debat capres ketiga, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Prabowo memaparkan, dalam mendukung pertahanan negara, Indonesia perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan menyiapkan SDM yang berkualitas dengan menguasai perkembangan teknologi yang selalu bergerak dinamis.

“Kita menyiapkan putra putri kita terbaik untuk menguasai teknologi, untuk menguasai sains, untuk menguasai AI, untuk menguasai siber,” jelasnya.

Prabowo menambahkan untuk pertahanan negara Indonesia harus menguasai sistem bukan hanya menguasai barang atau alutsista yang telah dibeli.

“Bukan barang yang kita beli, kita harus kuasai hanya kita harus kuasai sistem yang harus kita pegang dan menurut saya itu inti dari masalah, tidak hanya bicara yang baik-baik saja,” tuturnya. https://kueceng.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*