Ganjar Janji RI Bakal Punya Senjata Sakti, Termasuk Rudal Hipersonik

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berjanji akan memperkuat ketahanan RI. Bahkan ia mengatakan kemungkinan RI memiliki rudal hipersonik di tengah ketegangan Amerika Serikat (AS)-China.

“Sistem pertahanan rakyat semesta mesti kita dorong, jadi benteng pertahanan Nusanatara sebagai satu kesatuan,” tegasnya dalam Debat Ketiga Capres 2024, Minggu (7/1/2024).

“IKN jadi pusat gravitasi baru, ini jadi pusat antara palung global AS dan Tiongkok,” tegasnya menyebut ibu kota negara (IKN) baru Nusantara.

Ia kemudian menyebut strategi lima titik kosong (5.0). Ini merujuk pembuatan teknologi sakti mulai dari rudal hipersonik hingga senjata siber.

“Kita harus pake 5 titik kosong, dengan teknologi sakti, dengan rudal hipersonik, senjata siber, sensor kuat dan senjata otonom.

Ia berjanji hal itu visa dilakukan. Asal anggaran Kementerian Pertahanan (Kemenhan) 1-2% dari PDB.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Debat dimulai pukul 19.00 dengan sekitar 11 panelis hadir. https://merujaksore.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*