Prabowo Ajak Anies Kopdar, Mau Kasih Data Ini!

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, mengajak Anies Baswedan untuk bertemu empat mata guna mendiskusikan mengenai data pengadaan alat pertahanan di Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam debat capres ketiga, di Istora Senayan, malam ini (7/1/2024).

Seperti diketahui, debat ketiga tersebut akan mengambil tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Prabowo mengatakan dirinya bersedia mengundang Anies Baswedan dan berdiskusi soal pengadaan alutsista.

“Saya akan bawa data yang sebenar-benarnya. Jadi barang-barang bekas itu menyesatkan rakyat itu, tidak pantas seorang profesor bilang begitu, karena dalam pertahanan hampir 50% alat-alat dimanapun adalah bekas, tapi usianya masih mudah,” tegas Prabowo dalam debat capres.

Adapun, Prabowo juga mengatakan bahwa Anies Baswedan tidak memahami masalah pertahanan, sehingga seharusnya tidak membahas mengenai alutsista bekas.

“Tadi sekali lagi Pak Anies ngomong barang bekas karena pak Anies tidak mengerti masalah pertahanan,” ujar Prabowo menanggapi pernyataan Anies.

Pada awal debat, Anies Baswedan mengkritik langkah Indonesia dalam membeli pesawat tempur bekas. Dalam sebuah sesi menyanggah capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, Anies menjelaskan bahwa utang Indonesia dapat dikelola bila saat ini komposisinya 30% dari produk domestik bruto (PDB). Ia menyebut utang ini harus dikelola dengan produktif dan bukan untuk membeli hal-hal seperti pesawat tempur bekas.

“Jangan utang digunakan untuk kegiatan non produktif, seperti membeli alutsista bekas oleh Kementerian Pertahanan itu bukan sesuatu yang tepat,” papar Anies. https://perjalananini.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*