Prabowo Blak-blakan Sebut RI Jadi Incaran Asing, Kok Bisa?

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon presiden (capres) nomor urut 3 Prabowo Subianto menyebut Indonesia menjadi sasaran dan incaran negara-negara lain karena merupakan negara yang sangat besar dengan sumber daya alam yang kaya.

“Saudara-saudara, kita memahami negara kita sangat besar sangar kaya, ratusan tahun negara-negara dari jauh datang ke Nusantara ini untuk intervensi untuk mengganggu untuk adu domba dan mencuri kekayaan kita,” ujarmya dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Menurutnya, hingga Indonesia merdeka pun masih saja negara-negara lain mengambil kekayaan alam dengan harga yang sangat murah.

“Sampai kita merdeka kita pun harus berhadapan dengan kakayaan alam kita diambil dengan murah,” ucapnya.

Prabowo menuturkan untuk menjadi negara makmur dan sejahtera pemerintah harus menjaga kekayaan alam dan mengelolanya sendiri. Hal itu akan berujung pada penciptaan tenaga kerja yang layak bagi rakyat Indonesia.

“Karena itu untuk kita menjadi negara makmur, untuk kita jadi negara sejahtera, untuk rakyat kita hidup layak, punya pekerjaan layak, kita harus menjaga kekayaan kita kita harus menjaga dan habis itu kita harus mengelola kekayaan kita,” tuturnya. https://bagaimanacaraya.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*