Prabowo: Ucapan Pak Anies Masuk Akal, tapi..

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, sepakat dengan pernyataan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, terkait peluang globalisasi bahwa negara harus mengalokasikan sumber daya yang cukup di bidang kebudayaan bukan sebagai biaya tapi investasi.

“Saya kira yang disampaikan pak Anies masuk akal walaupun memang itu bersifat normatif,” ujarnya dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Menurutnya, untuk dapat mewujudkan hal tersebut kuncinya Indonesia memiliki dana yang cukup dan ruang fiskal yang memadai.

“Memang kembali dikatakan negara yang harus berperan, kuncinya adalah bahwa kita ini harus punya dana yang cukup, kita harus punya tabungan yang cukup,” tuturnya.

Prabowo melanjutkan, Indonesia perlu memiliki neraca perdagangan yang positif. Salah satu yang telah pemerintah lakukan untuk mengumpulkan pundi-pundi pendapatan negara adalah hilirisasi.

“Untuk itu kita harus punya laba yang cukup, kita harus punya neraca perdagangan yang positif, kita harus punya tabungan yang banyak dan untuk itu hanya bisa dilakukan hilirisasi dengan penghematan dengan efisiensi dengan penerimaan pajak yang baik dan yang efisien,” tuturnya. https://gitarisgila.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*