‘Serangan Balik’ Prabowo ke Anies: Pemimpin Jangan Cuma Omdo

Jakarta, CNBC Indonesia РCalon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto merespons pernyataan capres nomor urut 1 Anies Baswedan terkait kinerja pemerintah dalam mempertahankan negara

“Kalau bener masuk akal saya setuju, kalau omon omon ya kumaha?” ujarnya dalam debat capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Menurut Prabowo, sebagai seorang pemimpin perlu memiliki prinsip Ing ngarso Sung Tulodo. “Ing ngarso” artinya itu di depan atau di muka. “Sung” berasal dari kata ingsun yang artinya saya. “Tulodo” berarti tauladan.

Jadi arti dari ing ngarso sung tulodo adalah menjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan bagi orang-orang di sekitarnya.

“Jadi leadership apakah negara apakah perorangan tapi terutama juga negara dengan contoh Ing ngarso Sung Tulodo,” sebutnya.

Prabowo menambahkan, dalam memimpin suatu negara bukan soal bercerita yang hanya berupa omongan biasa, namun harus memiliki agenda tersendiri untuk membangun dan memajukan negara.

“Kenapa negara-negara selatan melihat ke Indonesia, karena kita berhasil membangun ekonomi kita. Jadi tidak hanya omong omon omon kerjanya omon saja, tidak bisa,” tegasnya. https://tanyakanpada.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*