Soal Utang Luar Negeri, Prabowo: Kita Tidak Pernah Default

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCalon Presiden (Capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto bicara mengenai utang luar negeri Indonesia. Baginya, rasio perbandingan utang luar negeri terhadap produk domestik bruto salah satu yang terendah di dunia.

Oleh karena itu, Prabowo menyebutkan rasio utang Indonesia terhadap PDB mencapai 40%.

“Dengan manajemen yang prudent, pengelolaan yang baik dengan strategi ekonomi yang tepat terutama dengan hilirisasi. Di mana kita bisa mendapatkan keuntungan bangsa ini memperkuat posisi tawar kita,” ungkap Prabowo, Minggu (7/1/2024).

Dengan demikian, Prabowo tidak merasa khawatir terhadap utang luar negeri Indonesia apalagi terkait dengan intervensi negara lain.

“Kita tidak pernah default, saya keliling seluruh Dunia mereka sangat hormat dengan Indonesia, kita tidak pernah gagal utang. Saya sangat optimis tapi kita harus punya kekuasaan pertahanan yang kuat, supaya tidak bisa diintervensi tidak bisa digertak tidak bisa diintimidasi,” ungkap Prabowo.

“Kita dihormati dan kita akan amankan kekayaan kita amankan ekonomi kita amankan pembangunan kita menuju Indonesia makmur, Indonesia kaya,” jelas Prabowo. https://zorozuno.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*