Anies Bicara Palestina, Sebut Presiden Jangan Cuma Ngomong!

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCalon Presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan Indonesia harus mengambil peran dalam perdamaian global. Salah satunya, ia menyinggung soal perang Israel dan Kelompok Hamas di Jalur Gaza.

“Bukan sekadar statement upacara, tapi Presiden [harus] bekerja khususnya untuk Palestina. Kita menghadapi tantangan yang tidak kecil dalam beberapa tahun terakhir,” kata dia dalam Debat Capres 2024 yang berlangsung hari ini, Minggu (7/1/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut, ia mengatakan selain perang fisik, penting pula untuk memperkuat pertahanan di ranah siber. Anies mengklaim sudah ada 160.000 orang yang meninggal gara-gara cyber attack.

“160 ribu orang meninggal bukan karena serangan militer, tetapi virus HP kita, komputer kita diserang. Lebih dari 800 juta serangan siber perdagangan manusia,” ia melanjutkan.

Anies mengatakan perempuan dan anak-anak rentan jadi korban. Selain itu, banyak yang terkena ‘virus’ penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, ia berjanji salah satu program prioritasnya adalah mengamankan Indonesia sebagai negara yang mengambil peran penting dalam memastikan keamanan di dunia, baik di ruang fisik maupun maya. https://beritaberitaterbaru.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*