Anies Siapkan Kekuatan RI Lewat Seni dan Kuliner di Kancah Dunia

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCalon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan berencana mempersiapkan kekuatan Indonesia di kancah global melalui kebudayaan dan kesenian, serta kekuatan ekonomi.

“Kami merencanakan kekuatan Indonesia, kekuatan kebudayaan, kekuatan kesenian, dan kekuatan ekonomi ikut mewarnai kancah dunia,” kata Anies dalam memaparkan visi misi di bidang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik dalam Debat Capres ketiga di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (07/01/2024).

Anies menyebut pihaknya berencana menjadikan film, seniman, kuliner, diplomat serta diaspora dari Indonesia menjadi fenomena dunia, di mana hal-hal tersebut diharapkan bisa hadir mewarnai kancah internasional.

“Kami ingin dengan cara seperti itu maka apa yang kita kerjakan di level dunia bisa membuat Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri sekaligus tamu mempesona di negeri orang,” jelasnya.

Anies juga menyebut posisi presiden Indonesia juga tidak sekadar menjadi pemimpin negara, tetapi juga menjadi panglima diplomasi Indonesia.

“Dan presiden menjadi panglima diplomasi Indonesia, bukan hanya hadir dalam forum-forum tapi juga hadir serius memperjuangkan amanat, termasuk menghapuskan penjajahan di muka bumi, bukan sekadar statement di upacara, tetapi presiden dan seluruh jajaran diplomasi bekerja keras untuk itu, khususnya untuk Palestina,” paparnya.

Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat ketiga antara Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di Istora Senayan sejak pukul 19.00 WIB. Debat kali ini akan fokus membahas isu seputar pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik global.

Sebelumnya, debat pertama diadakan pada tanggal 12 Desember lalu dan debat kedua diselenggarakan pada 22 Desember. https://mauapalagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*